Generasi milenial yang tergabung dalam YoungPentingIndonesia menyambut pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Maruf Amin dengan menggelar mimbar harapan. Acara diselenggarakan secara serentak di 10 kota pada Sabtu (19/10) sore.

Aksi digelar di 10 kota, di antaranya Medan, Palembang, Bengkuli, Jambi, Jakarta, Jogja, Semarang Maros, Makassar, dan Fak-fak.

Dalam pernyataannya, kolaborasi berbagai komunitas milenial ini berharap setelah pelantikan, Jokowi-Amin langsung tancap gas bekerja melaksanakan janji-janji kampanye Pilpres.

“Kami berharap setelah pelantikan, Jokowi-Amin fokus pada program yang menghasilkan legacy untuk masa depan bangsa,” ujar Arief Rosyid, inisiator kegiatan.

Menurutnya, di antara prioritas pemerintahan adalah penguatan demokrasi dan pembangunan SDM. Apalagi saat ini Indonesia sedang berada dalam tahapan menuju puncak bonus demografi.

YoungPentingIndonesia sendiri merupakan inisiatif kolaborasi milenial yang berhasil mempertemukan tokoh-tokoh politik pasca-Pilpres. Dalam aksinya, mereka membentangkan kain putih dan menuliskan harapan kepada Jokowi Amin.

Dalam aksinya, mereka juga melepas balon sebagai simbol harapan. Lima balon berisi lima harapan untuk lima tahun mendatang: Harapan demokrasi, pembangunan SDM, pemberantasan korupsi, pembangunan infranstruktur digital dan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

 

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

shares