Makassar adalah gudangnya wirausaha, atau istilah lama yang sering disematkan adalah saudagar. Keahlian wirausaha dipadukan dengan ketangguhan mengarungi lautan ke pulau bahkan negeri sebelah, itulah keturunan Bugis-Makassar.

Pekan lalu, giliran Bank Syariah Indonesia kembali menggugah semangat itu kepada anak-anak muda Makassar, bertempat di Auditorium FK Universitas Muslim Indonesia. Saya menjadi salah satu ‘perwakilan’ BSI yang menjadi pembicara dalam acara ini, bertajuk Onboarding Talenta Wirausaha (TW) BSI 2023. 

Program TW BSI ini tak bosan-bosan saya kampanyekan. Tak lain karena program ini akan sangat berkontribusi untuk mencetak lebih banyak MuslimPreneur. Kata Menteri BUMN, Bang Erick Thohir, sudah saatnya potensi saudara-saudara Muslim digalang untuk menyuburkan ekosistem ekonomi digital dan dalam rangka penciptaan lebih banyak lapangan kerja.

Alhamdulillah, secara angka, TW BSI yang digelar pada tahun kedua ini disambut antusias. Insya Allah kita akan melampaui target 7.500 pendaftar pada tahun ini.

Rekan-rekan yang ingin ikut, atau ada adik-adiknya yang ingin me-naik kelas-kan wirausahanya, silakan simak di www.talentawirausahabsi.com.

Terima kasih agang-agang di Makassar. Sampai jumpa di kota-kota berikutnya, Bandung, Palembang, Tangerang, dan Samarinda!

0 CommentsClose Comments

Leave a comment