Aceh Utara menjadi saksi peluncuran program konkret untuk masyarakat, lewat Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023 dan Peluncuran Kartu Tani Digital untuk Pupuk Bersubsidi. Dan BSI, mendapat kesempatan emas untuk mendukung kesejahteraan rakyat, sebagai kolaborator pemerintah untuk program tersebut. Tak tanggung-tanggung, BSI akan menyalurkan hingga Rp3 triliun untuk pembiayaan KUR tersebut. 

Yang juga patut saya syukuri, di sela program tersebut, sembari mengantar Presiden ke halaman Masjid Muntaha, saya sempat berinteraksi dan sedikit memaparkan gagasan kami mengenai pengembangan komunitas pemuda, masjid, dan ekonomi. Interaksi ini berlanjut di meja makan siang, bersama beberapa tokoh lainnya, termasuk guru saya Prof. Komaruddin Hidayat. 

Saya bersyukur memberi dukungan pada Pak Jokowi, karena terbukti, beliau benar-benar komit terhadap pembangunan masyarakat. KUR adalah jalan bagi sektor riil untuk terus berkembang, dan mendorong akselerasi UMKM. Selain itu, sektor pertanian yang didukung lewat Kartu Tani, juga dapat menjadi tulang punggung untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan ekosistem pertanian. 

Terima kasih Pak Jokowi, sampai berjumpa di diskusi dan aksi nyata berikutnya!

0 CommentsClose Comments

Leave a comment