Pertama kali, saya diundang ke dalam Rapat Kerja Terbatas Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia. Undangan yang saya terima, adalah untuk menjadi narasumber dalam pembahasan “Akselerasi penerapan ekonomi syariah untuk memperkokoh ketahanan ekonomi dalam rangka keamanan nasional.” 

Dewan Ketahanan Nasional dipimpin oleh Presiden RI Pak Joko Widodo, dan wakilnya adalah Sekjen Laksamana Madya TNI Harjo Sosmoro. 

Rasa antusias tak terelakkan, dan ikut bergembira, karena ekonomi syariah ikut menjadi spektrum yang ternyata sangat strategis untuk keamanan nasional. Bahkan, ekonomi syariah dapat menjadi salah satu pilar dalam memperkuat ketahanan ekonomi dan keamanan nasional.

Pada berbagai kesempatan, saya sering menyampaikan, bahwa kemajuan ekonomi syariah akan menjadi legacy penting yang akan selalu diingat pada pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin. Dengan pengarus utamaan ekonomi syariah dari segi ketahanan nasional, maka akan semakin kental legacy tersebut untuk umat dan bangsa kita.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment