Puji syukur kepada Allah SWT atas berkah dan nikmatnya kepada kami, dan memampukan kami sekeluarga untuk beribadah ke tanah suci. Pekan ini, kami bertolak ke Madinah untuk memulai rangkaian ibadah umroh.

Beberapa bulan lalu, saya juga mendapat kesempatan untuk umroh. Namun kali ini tetap istimewa, karena putra-putra saya juga ikut, termasuk yang masih bungsu, yang masih balita.

Selain semakin dekat dengan keluarga, kesempatan ini juga kami gunakan untuk menguatkan pondasi spiritual kepada anak-anak kami. Selain mengamalkan ibadah sebagaimana orang dewasa, anak-anak kami juga menyaksikan kebesaran peradaban Islam.

Saat di Madinah, kami sempat ke makam Rasulullah, Masjid Nabawi, Masjid Ali bin Abi Thalib, Masjid Al Ghamamah, dan ke Masjid Quba, masjid pertama yang dibangun Rasulullah SAW. Di atas lahan 1.200 meter persegi, kami beribadah, berkeliling pelataran, sembari mengagumi masjid bernuansa putih ini.

Setelah dari Madinah, pada hari Ahad, kami bertolak ke Mekkah Al Mukarromah. Kami melaksanakan tawaf, sesuai rukun umrah, seraya memekikkan Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak.

Semoga kesempatan ini semakin mengalirkan berkah kepada keluarga kami dan kita semua. Amin.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment