Rutinitas car free day (CFD) di Jalan Sudirman, Jakarta, membawa senyum lebar buat saya. Tepatnya di Gedung Sarinah, yang kini berwajah baru karena transformasi dari Menteri BUMN Erick Thohir, berdiri pojok yang ditempati Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq. 

Barangkali sudah ada pelaku-pelaku ekonomi syariah (eksyar) lainnya di titik-titik CFD. Namun, tenda milik Pesantren Al-Ittifaq ini tetap spesial buat saya, karena menjadi simbol semakin kuatnya dukungan Sarinah dan BUMN untuk eksyar di Indonesia.

Pada interaksi dan kegiatan-kegiatan dengan Kementerian BUMN, dukungan dan motivasi juga kerap kami terima sebagai insan Bank Syariah Indonesia. Kekuatan yang kita miliki sebagai bangsa dengan umat Muslim terbesar dapat kita kelola untuk menjadi kekuatan di mata dunia. 

Alhamdulillah, perlahan namun pasti, masyarakat berbondong-bondong menjadi nasabah, konsumen, dan mitra kami. Meskipun tak mudah – banyak sekali tantangan dalam menjalaninya – tetapi spirit pemerintah dan kami tidak akan pad. Insya Allah, amanah ini akan kami pegang dengan baik, untuk kejayaan kita bersama.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment