Sesuai komitmen yang terus kita gelar, Masjid harus menjadi masa depan, pusat ekonomi, talenta digital, solusi umat, titik temu, tempat bermain, sekaligus penyebar virus kebaikan dan kebenaran lainnya.

Dalam topik yang kita ambil di Masjid Agung Sunda Kelapa dengan tema “Peran Komunikasi dan Media untuk Kemajuan Islam”, tercetus gagasan “Satu Masjid, Satu Konten, Satu Hari”.

Surplus generasi muda berbanding lurus dengan banjir informasi hoax yang menyesatkan dan mengadu domba. Masalah ini besar dan harus dicari solusinya sehingga tidak meluas.

Media sebagai salah satu pilar demokrasi perlu melihat Pemuda dan Masjid sebagai mutiara yang harus dioptimalkan agar memproduksi berita baik dan benar sebanyak-banyaknya.

Bisa dibayangkan jika 800.000 Masjid memproduksi konten berita tiap hari oleh generasi muda yang kini mayoritas, jumlah milenial 25,87% atau 70 juta orang dari total populasi penduduk Indonesia.

Terimakasih Kanda Irfan Junaidi (Pimred Republika) dan Mas Jumatno (Media Masjid Agung Sunda Kelapa) atas waktunya sebagai narasumber. Tidak ada yang tidak mungkin dengan kesungguhan kita semua!

0 CommentsClose Comments

Leave a comment