Pada kesempatan Hari Pahlawan 10 November 2023, kita semua turut bangga dapat menjadi saksi perhelatan Piala Dunia U-17, termasuk tadi hadir kandidat capres yang kami banggakan Prabowo Subianto. Sejak tahun lalu beliau memang sudah menyatakan pasti nonton Piala Dunia jika ada timnas sebagai peserta. Dan Alhamdulillah, pada Sabtu lalu di Surabaya, Pak Prabowo berada di tengah-tengah 35 ribuan suporter yang menyaksikan Pembukaan Piala Dunia U-17 dan pertandingan perdana antara Timnas kita versus Ekuador. 

Saya juga mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan segenap jajarannya yang mengupayakan pelaksanaan rangkaian Piala Dunia U-17. Jauh sebelum bertanding di lapangan hijau, saya melihat sendiri perjuangan untuk melakukan engagement dengan FIFA, termasuk bagaimana memperkuat skuad Garuda Muda kebanggaan kita. 

Saya juga merasa bangga dengan semangat juang yang diperlihatkan adik-adik Timnas U-17. Semoga dengan keberlanjutan pembinaan yang apik dari PSSI, lima tahun hingga 10 tahun mendatang, kita akan menyaksikan tim yang sangat solid dan berkualitas tinggi. 

Beberapa wajah familiar juga sempat saya temui di Gelora Bung Tomo, tempat pelaksanaan pembukaan dan pertandingan perdana. Saya bertemu para gus, ning, dan ribuan santri. Saya angkat topi dengan semangat para santri suporter yang hadir di pertandingan perdana Timnas U-17. Para santri yang hadir tersebut berasal dari pesantren di sekitar Jawa Timur, antara lain Tambakberas, Tebuireng, dan Bumi Shalawat.

Para pemain berjuang di lapangan, para suporter ‘jalur langit’ juga melantunkan salawat untuk memberi dukungan. Semua modal sudah kita punya. Keterampilan, pembinaan, dan manajemen apik dari PSSI, dan dukungan moral spiritual dari para pecinta bola. Semoga Piala Dunia U-17 berlangsung sukses, dan adik-adik kita memberi performa terbaik pada pertandingan ke depan.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment