Sejak Januari 2022 lalu, kami di Bank Syariah Indonesia, Tbk melaksanakan tahap demi tahap sebagai bagian dari program Talenta Wirausaha BSI. Program ini menjadi salah satu flagship kami di perseroan, sebagai representasi komitmen untuk membangun kewirausahaan dari struktur penduduk berusia muda. 

Setelah melalui tahapan pendaftaran, dengan 5.400-an pendaftar dari seluruh Indonesia, pada masa roadshow kami di beberapa kota-kota di Indonesia, peserta yang lolos seleksi berhak mengikuti tak kurang dari 12 materi, yang dikemas dalam workshop virtual. Tahapan ini berlangsung pada April lalu. Kemudian, sebelum memasuki masa libur lebaran, para peserta mengumpulkan proposal bisnis. 

Proposal bisnis dari 100 peserta kami tapis lagi dengan beberapa proses, mulai dari penyeleksian di level regional, kantor pusat, sampai ke seleksi berupa presentasi virtual di hadapan direksi. 

Menyimak dari dekat seluruh prosesnya, saya ikut bangga dan bersyukur, karena bakat-bakat dari seluruh Indonesia telah lahir, dan niscaya menjadi teladan dari rekan-rekan se-usianya. 

Kehadiran Talenta Wirausaha BSI juga kami maksudkan agar para pemuda semakin percaya diri, bahwa rekan-rekan seusianya bisa berpartisipasi dalam menggerakkan roda ekonomi negara. 

Talenta Wirausaha BSI memberi kesempatan untuk pemuda yang belum mengeksekusi bisnis, namun sudah memiliki ide usaha. Saya berkesempatan menyaksikan presentasi proposal dari teman-teman yang masuk kategori pemula ini. Para finalis menyajikan ide, antara lain, aplikasi khusus santri, fashion Muslim, kerajinan rajut kreatif, sampai dengan kedai kopi urban. 

BSI tak hanya memberikan workshop dan kompetisi semata. Para grand finalist telah disiapkan untuk menjalin partnership dengan lembaga-lembaga yang relevan. Dan tidak kalah penting, mereka akan masuk ke dalam ekosistem MuslimLeaderpreneur, yang akan menjadi mesin penggerak untuk kemajuan umat dan bangsa. 

Berikutnya, kita akan sama-sama menantikan presentasi sembilan finalis di babak final, yang insya Allah akan dihadiri oleh Direktur Utama BSI, Pak Hery Gunardi, serta Menteri BUMN, Pak Erick Thohir. Tetap semangat untuk teman-teman BSI yang ikut menjadi tim dari program ini, dan tentu untuk seluruh peserta yang lolos, selamat datang di Grand Final.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment