Di panggung yang sama dengan Menteri BUMN Bang ET dan Mendikbud Mas Nadiem dalam peluncuran Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PPMB) 2020, kami bergantian menyampaikan program untuk mempercepat Visi Indonesia Maju.

Ribuan orang yang terdiri dari Direktur SDM seluruh BUMN, Rektor Kampus seluruh Indonesia, dan Mahasiswa dari beragam kampus yang mengikuti PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) memadati gedung Plaza Mandiri di seputar Sudirman.

Kesempatan bersejarah ini saya manfaatkan untuk mendorong kolaborasi dalam memanfaatkan potensi pemuda yang begitu besar, sebaik-baik dan sebenar-benarnya.

Perguruan Tinggi, Dunia Usaha (Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Swasta, Investor, dll), dan Pemerintah harus bahu membahu memastikan sumber daya manusia khususnya generasi muda (milenial dan sentenial) untuk bisa mengakselerasi semua agenda kemajuan kita.

Generasi muda kita tersebut berkisar 62,98 %, jauh lebih besar daripada generasi sebelumnya. Mereka datang dari beragam latar belakang, mulai dari yang di perkotaan, pedesaan, hingga mereka yang menjadi diaspora di luar negeri.

Menghubungkan semua generasi muda ini adalah pekerjaan rumah yang harus dikerjakan sesegera mungkin. Menunda sejenak berarti menunda masa depan Indonesia yang kita harapkan.

Kita pastikan masa depan Indonesia diisi oleh generasi muda yang punya integritas dan peduli terhadap nasib generasi muda yang lain. Hilangkan kecurigaan, mari bergandeng tangan dengan kolaborasi.

Tentang kolaborasi ini sudah kita ledakkan sejak 2 tahun lalu dalam acara Milenial Fest. Jika dua tahun berturut2 kami gelar di Jakarta, tahun ini kita akan mulai berkeliling seluruh provinsi di Indonesia.

Sampai jumpa di kota2mu, pantau terus di @milenialfest.

Salam sayang, Arief Rosyid

#LayaniGenerasiKita #SiapMelompatMaju

0 CommentsClose Comments

Leave a comment