Mulai awal pekan hingga jelang akhir Juni (19-24 Juni), saya melakukan perjalanan ke Jawa Tengah hingga Timur, sampai ke kampung halaman, di Sulawesi Selatan

Bermula dari Kota Malang, kala saya didapuk menjadi pemateri pada Latihan Kepemimpinan 2 (LK2) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saat itu, jumlah peserta mencapai 60 orang, yang berasal dari 30-an HMI Cabang se-Indonesia. 

Berikutnya, saya bertolak ke Lumajang, dan menyempatkan hadir di pernikahan Doktor Politik Universitas Indonesia, Bro Verdy Firmantoro yang menikahi tambatan hatinya. 

Masih di Lumajang, saya menyempatkan menyicipi aneka camilan dan minuman khas di Rest Area Guning Lemongan, yang dikelola Mas Bro Fahmi Ismail, Faris Kurnia, dan Aak Abdullah. Insya Allah kami terus bergandengan tangan untuk potensi kolaborasi selanjutnya di masa datang. 

Bergeser ke sebelah barat, namun masih di Jawa Timur, saya menyempatkan silaturahim dengan Wakil Wakil Kota Pasuruan, Kanda Adi Wibowo. Banyak pesan yang bermanfaat dari pertemuan dengan Kanda Adi, sebelum beliau bersiap berangkat ibadah haji beberapa jam kemudian. 

Pada hari berikutnya, saya telah tiba lagi di Sulawesi Selatan. Mengawali pagi dengan olahraga di sekitar Jalan Botolempangan, dan mampir di kantor HMI Cabang Makassar. Selain di Makassar, saya juga ke kampung halaman di Gowa, untuk menghadiri diskusi pemberdayaan pemuda lorong Makassar dan peresmian Desa BSI (Bangun Sejahtera Indonesia) Parangbanoa Gowa.

Setelah itu, pada malam harinya, saya sempat balik ke rumah. Lalu pada subuh hari, saya sudah di pesawat lagi untuk rangkaian kegiatan di Magelang, Jawa Tengah. Di Kabupaten Magelang, sebagai kader Nahdlatul Ulama, saya ikut serta dalam Jambore Relawan Nahdlatul Ulama dan Rakorwil LPBI NU – PW NU Jateng.

Kemudian, saya juga mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah LPBI NU – PW NU Jateng. Pada forum ini, saya mendengar langsung aspirasi dan masukan dari teman-teman di daerah ini. 

Begitulah rangkuman perjalanan pada pekan sebelum penghujung bulan Juni. Setelah dicatat-catat, ternyata cukup banyak tempat saya datangi dan wajah yang saya temui dalam sepekan ini saja. Insya Allah, saya masih riang gembira untuk berbagai perjalan-perjalanan menarik lainnya. 

Stay tuned ya!

0 CommentsClose Comments

Leave a comment