Catatan HUT Ke-2 Suropati Syndicate

Sabtu sore, 29 Juni, siang berganti sore. Ada bendera kecil warna-warni di area tengah Taman Suropati. Lampu-lampu neon berderet menambah nuansa festive , muda, dan hangat.

Hadirin dan pengunjung taman dihibur oleh home band Taman Suropati.

Anak muda berdatangan, beberapa di antaranya didaulat ke panggung, membawakan orasi kebangsaan. Faldo Maldini, Wasekjen PAN yang dikenal lantang di media sosial mengacungkan jari membentuk angka 3 “Persatuan Indonesia”.

Ekspresi Persatuan Indonesia adalah niatan tuan rumah, Suropati Syndicate: akhiri rivalitas, lanjutkan interaksi, jalankan kolaborasi.

Semuanya bertujuan satu, demi bangsa dan negara yang kita cintai. Sosok yang selalu mendorong rekonsiliasi dan kolaborasi adalah Arief Rosyid.

Arief adalah tokoh pemuda yang terbukti beberapa kali berhasil menjadi pemersatu anak muda yang sebelumnya menjadi tim 01 dan 02 di Pilpres. Sebelumnya, pada perayaan Harkitnas, Arief juga berhasil mempersatukan tokoh muda 01 dan 02.

Persaingan Pilpres sempat tegang, tapi Arief yakin, pemuda bisa jadi motor untuk mengakhiri rivalitas tersebut dan menggalang kerja sama produktif.

Akhirnya, Arief berharap, lembaga yang didirikannya, Suropati Syndicate, dapat terus merumput, terus menghadirkan tokoh bangsa untuk turun ke ruang publik, serta melibatkan lebih banyak anak muda untuk jadi solusi masalah – masalah bangsa. (*)

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

shares