Departemen Kaderisasi Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI), gelar Soft Launching buku berjudul Masjid Milenial, Sabtu (22/6/2019) sore.

Buku ini ‘memotret’ masjid di mata generasi milenial. Serta munculnya fenomena masyarakat kelas menengah yang ‘berlomba-lomba’ beribadah di kota besar seperti Jakarta.

Beberapa masjid di berbagai daerah jadi ‘sample’ dari buku ini, bagaimana pengurusnya mewujudkan masjid yang ramah pemuda. Seperti masjid Al-Ikhlas di Jakarta dan Jogokariyan di Jogjakarta.

Peluncuran buku ini diselingi dengan diskusi yang bertajuk Generasi Muda Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid di depan Isyef Point, Jakarta.

Pada soft launching tersebut, penulis yang juga Ketua Departemen Kaderisasi Pemuda DMI, Arief Rosyid Hasan mengaku bersyukur.

Sebab buku tersebut bisa dirilis bertepatan dengan Milad ke-47 Tahun DMI sebagai kado pemuda masjid untuk DMI.

“Buku ini adalah inisiatif generasi muda dalam menerjemahkan visi DMI dan amanat pak Jusuf Kalla (red, Ketua DMI) yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid,” kata Arief.

Pada acara ini digelar pula potong tumpeng sebagai rangkaian dari soft launching. Hadir perwakilan PP DMI, ketua Umum Isyef Atras Mafazi, dan puluhan perwakilan remaja dan pengurus masjid di Jakarta, Jawa Barat, Medan, hingga Makassar.

Sumber: Menara62

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

shares