Saya ikut berbahagia dan bangga atas apresiasi CNBC Indonesia untuk Menteri BUMN Erick Thohir. Pada 12 Desember lalu, ET mendapat penghargaan The Best Minister alias Menteri Terbaik pada penghargaan CNBC Indonesia Awards. 

Penghargaan ini diberikan kepada tokoh menteri dan setingkat menteri yang dinilai memiliki kiprah yang paling signifikan dalam percepatan pemulihan perekonomian nasional. Kita semua tahu, bahwa salah satu achievement terbesar ET adalah realisasi holding BUMN. Termasuk yang saat ini kami rasakan dengan penggabungan bank-bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

Holding lain yang sudah lama menjadi wacana kini makin solid dengan kluster usaha, di antaranya holding BUMN pariwisata, holding BUMN ultra-mikro, holding BUMN perhotelan, Holding BUMN pertambangan, dan seterusnya. 

Berkat penggabungan tersebut, efisiensi mampu dilakukan dari 142 perusahaan menjadi hanya 41 perusahaan BUMN. Lewat aksi strategis itu pula, ET mampu menjadi nahkoda untuk membawa BUMN tetap berkinerja baik meskipun terjadi pandemi Covid-19

Selamat Chief ET!

0 CommentsClose Comments

Leave a comment