Kala masih menjabat wapres pada periode pertama, Pak Jusuf Kalla pernah membuat terobosan yang membekas. Sepatu lokal khas Cibaduyut digunakannya, dan ditunjukkan kepada media. Sontak, pengrajin sepatu lokal di Cibaduyut, Jawa Barat, menjadi sorotan dan tentunya, semakin banyak pembeli. 

Selain itu, Pak JK dan pejabat lainnya juga sering mengenakan batik. Batikpun akhirnya menggeser setelan jas dan menjadi kebanggaan kita sekarang nasional Pada era sekarang, pejabat dan tokoh-tokoh nasional juga makin banyak memiliki kesadaran yang sama. 

Meskipun belum sempurna, saya pun ingin bergabung dengan ‘gerakan’ tersebut. Pada perjalanan dari Jakarta ke Bali pekan lalu, sayapun mencoba mengenakan baju hangat dengan merek Hammer, sebuah brand yang sejak dulu sudah sering saya gunakan. Saat Bang Erick Thohir mempromosikan lagi Hammer, maka saya pun tidak ragu untuk ikut juga mengenakan produk tersebut. 

Semoga dengan gerakan nyata kita, pengusaha lokal semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Maju bersama, untuk kesejahteraan Indonesia.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment