Kamis, 17 Agustus 2023, segenap direksi, komisaris, dan jajaran tim kantor Pusat Bank Syariah Indonesia (BSI), melakukan upacara bendera di Jakarta. Kami hadir dengan warna-warni baju adat Nusantara. Saya sendiri mengenakan jas, sarung, dan songkok khas Bugis-Makassar. 

Pak Dirut, Hery Gunardi, memimpin upacara bendera ini. Seluruh rangkaian upacara berlangsung khidmat, sekaligus memicu lagi semangat kita ber-Indonesia. 

Alhamdulillah, syukur tiada terkira atas nikmat kemerdekaan yang kita raih saat ini, berkat perjuangan para pendahulu kita, yang kala itu sebagian besar berada pada usia muda. Di tengah perkembangan dunia yang sedemikian cepat, masih ada saudara-saudara kita di beberapa negara yang belum bisa menikmati kemerdekaan. Tapi, kita semua di Indonesia masih mampu bekerja, bepergian, dan melaksanakan banyak aktivitas dengan damai dan ber-Bhinneka.

Mengenakan pakaian adat Nusantara adalah salah satu perwujudan semangat kebhinnekaan tersebut. Bahwa bangsa kita terdiri dari suku-suku yang beragam. Semuanya unik, semuanya berharga. Dan dengan keberagaman ini, kita merajut dan melanjutkan cita-cita pendiri bangsa. Merdeka!

Upacara 17-an dengan Warna-Warni Nusantara di Kantor Pusat BSI
0 CommentsClose Comments

Leave a comment